Jumat, 21 Agustus 2020


Persiapan melahirkan apa saja ?


 Ada banyak yang perlu dipersiapkan untuk menyambut kelahiran bayi. Bunda harus segera menyiapkan pakaian, perlengkapan mandi, hingga desain kamar tidurnya. Maka dari itu, sangat penting merancang kamar tidur bayi yang ideal agar bayi merasa aman dan nyaman.

Ketika mendekorasi kamar tidur anak atau kamar tidur bayi banyak hal penting yang harus diperhatikan seperti penentuan letak ruangan, faktor keamanan dan kenyamanan, hingga cara menjaga temperatur atau suhu ruangan yang tetap ideal dan baik untuk bayi.

1. Mengatur Suhu Kamar Bayi

Kondisi kamar bayi sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangannya. Salah satu faktor terpenting adalah menjaga suhu ruang kamar bayi. Suhu yang tepat akan memberi kenyamanan pada bayi dan juga berguna untuk mencegah bayi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Suhu ruangan yang terlalu panas dapat meningkatkan risiko bayi mengalami sindrom kematian mendadak atau sudden infant death syndrome/SIDS.

Temperatur atau suhu ruangan yang paling baik untuk bayi adalah yang tidak terlalu panas juga tidak terlalu dingin. Kamu harus memastikan untuk menjaga suhu kamar antara 18 derajat Celcius sampai 22 derajat Celcius. Solusi yang terbaik untuk menjaga suhu kamar bayi adalah dengan memasang AC di kamar tidur bayi.

2. Memilih Furniture dan Dekorasi yang Tepat


Kesalahan fatal yang banyak dilakukan orang tua adalah seringkali terlalu excited sehingga melupakan faktor-faktor penting yang seharusnya diperhatikan. Seperti memilih furniture yang tepat dan memilih barang-barang yang paling dibutuhkan.

Tidak semua furnitur bisa dimasukan ke dalam kamar bayi. Meskipun ukuran kamar cukup luas sekalipun jika kamu terlalu banyak menempatkan barang-barang yang tidak perlu, maka kamar bayi tidak dapat berfungsi dengan baik.

Untuk itu, kamu sebaiknya membuat daftar furniture yang paling dibutuhkan. Jadikan faktor keleluasaan sebagai pertimbangan saat memilih furniture. Pertimbangkan juga penggunaan furniture custom yang dirancang sesuai dengan kebutuhan ruangan ataupun kebutuhan sang bayi. Sudut-sudut furniture bisa dibuat tumpul sehingga tidak membahayakan bayi.

3. Pilih warna netral 

Bunda harus menentukan aplikasi warna yang tepat. Warna-warna netral merupakan warna penengah dan penyeimbang karena cocok diaplikasikan untuk kamar anak laki-laki maupun perempuan. Keuntungan lain yang kamu peroleh dengan mengaplikasikan warna netral adalah tampilan yang selaras dengan ruang-ruangan lainnya.

Sekarang bunda bisa custom furniture bayi dan anak di www.ranjangbayi.net bunda juga bisa cek testimoninya di instagram @ranjangbayi.net_

0 komentar:

Posting Komentar